La recherche globale n'est pas activée.
Passer au contenu principal

Options d'inscription

94202 - 2020/2021 Genap
Preview Course

Enseignant: 0010087609 AGUS SYAMEnseignant: 109420205 MUHAMMAD JUFRI

20202-Manajemen MICE

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan syukur Saya panjatkan kehadirat Allah atas segala nikmat dan karunia yang telah di berikan. Sehingga penulis bisa menyelesaikan penyusunan modul bahan ajar mata kuliah Manajemen MICE.  

Deskripsi Mata Kuliah :

MICE merupakan singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition. MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata, kegiatan ini telah direncanakan secara matang oleh sekelompok atau sekumpulan orang yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dunia MICE merupakan dunia bisnis yang sangat menjanjikan namun masih sangat baru dalam masyarakat karena belum banyak memiliki peminat seperti bisnis lainnya.

Mata kuliah ini membahas tentang ruang   Lingkup MICE, Pengertian MICE, Bentuk MICE, Perkembangan MICE, Bisnis MICE Event Organizer, Proposal dan Sponsorship, Laporan Kegiatan MICE

Capaian Pembelajaran :

Setelah pembelajaran mahasiswa Mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan MICE, seperti: seminar, meeting, travel incentive, convention dan exhibition. 

Dengan diberikannya mata kuliah Manajemen MICE kepada mahasiswa Kewirausahaan diharapkan mahasiswa dapat mempunyai dan membangun bisnis penyelenggaraan berbagai macam kegiatan MICE seperti:seminar, workshop, pameran dan lain sebagainya. Sehingga ketika lulus dari Prodi Kewirausahaan Negeri Makassar, para mahasiswa sudah bisa mempunyai pengetahuan dan ilmu manajemen MICE.  


Dosen Pengampu :


Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si


Dr. Muhammad Jufri, M.Pd


Les visiteurs anonymes ne peuvent pas accéder à ce cours. Veuillez vous connecter.